Pages

Selasa, 20 April 2010

Index Saham BEI Menguat


Saham-saham kapitalisasi besar di Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup menguat pada perdagangan Selasa, sehingga Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) rebound setelah dua hari perdagangan sebelumnya melemah.
Aksi ambil untung pada Jumat pekan lalu dan Senin kemarin sudah mencapai klimaksnya, dan investor kembali mengambil posisi beli dipicu berita positif sejumlah emiten, serta berbagai ekspektasi positif pasar terhadap prospek beberapa hari ke depan, kata sejumlah broker di Jakarta.
Analis di sebuah perusahaan sekuritas mengatakan, meredanya pengaruh buruk kasus Goldman Sachs dan menguatnya sejumlah indeks di bursa dunia dan regional juga telah membantu menguatnya aksi beli hari ini.
Sementara melemahnya rupiah 35 poin ke posisi 9.005 per dolar AS, bukan sepenuhnya dinilai buruk oleh pelaku pasar karena mereka memang menginginkan rupiah berada pada kisaran 9.000 per dolar AS sebagaimana dikehendasi kalangan eksportir.

Ulasan :
Seharusnya menguatnya index saham BEI harus diimbangi dengan menguatnya nilai tukar rupiah, namun yang terjadi sebaliknya harga nilai tukar rupiah menurun beberapa poin,hal tersebut sangat disayangkan. Semoga Rupiah dapat terus menguat melebihi nilai mata uang asing lainnya...

sumber :http://www.antaranews.com/berita/1271759098/indeks-bei-rebound

0 komentar:

Posting Komentar