Pages

Kamis, 08 April 2010

Perkembangan Investasi

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengumumkan bahwa realisasi investasi Indonesia 2009 mencapai Rp135,26 triliun, meski pada tahun itu terjadi krisis finansial global. "Adanya nilai Rp135 triliun itu berarti terjadi penurunan sebesar 12,3 persen dibanding 2008
kinerja ini dapat memberikan kepastian terhadap iklim investasi dalam negeri. Adanya perkembangan tersebut, optimistis bahwa Indonesai masih diminati investor dengan dukungan kestabilan sosial. Bukan hanya sosial, kestabilan politik dan keamanan dari pemerintah serta masyarakat juga sangat mendukung terhadap perkembangan investasi, ditambah lagi dengan kematangan reaksi para pelaku bisnis yang tidak cepat panik dalam menanggapi berbagai guncangan.
untuk menciptakan pertumbuhan dan mempercepat realisasi investasi di daerah, maka pemerintah telah memilih tujuh provinsi unggulan di Indonesia sebagai provinsi percontohan (regional champion) pada 2010.
pemilihan itu menggunakan indikator perekonomian daerah, proyek investasi yang ditawarkan, peringkat daerah untuk memberikan iklim investasi kondusif, ketersediaan sumber daya, sarana dan prasarana, serta komitmen kepala daerah.

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1270644359/investasi-indonesia-2009-rp135-26-triliun

0 komentar:

Posting Komentar